Palembang - Puncak peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) Kota Palembang di gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Rabu (13/12), berjalan khidmat.

Momen ini pun digunakan, Walikota Palembang H. Harnojoyo sebagai pengugah semangat persatuan nasional, sekaligus intropeksi diri bagi masyarakat Kota Palembang.

“‎Disini kita menggelar berbagai macam acara untuk memperingati HKSN. Ini perlu diperingati karena rasa kesetiakawanan itu sangat penting,” ajak Harnojoyo.

Menurut orang nomor satu di Kota Palembang ini, sebagai manusia sosial banyak kekurangan yang dimiliki manusia.

Sehingga tanpa adanya teman ataupun kawasan, tidak mungkin segala sesuatu yang dicita-citakan tidak akan berjalan secara baik.

Harnojoyo menerangkan, berbagai macam kegiatanpun sudah dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Palembang untuk memujudkan kesetiakawanan ini.

Harnojoyo menyebutkan, Pemkot Palembang selalu menjalankan program sholat subuh serta gotong royong sebagai salah satu nilai yang diperjuangkan.‎

 

“‎Dikegiatan sholat subuh dan gotong royong ini kita bisa mengitropeksi diri, peduli, bersahabat, dan bekerja sama dengan masyarakat sekitar. Kita harus memperhatikan semuan, kita harus saling menghormati,” jelasnya.‎

 

Tak hanya memperhatikan masyarakat yang normal. Namun, masyarakat dan Pemkot Palembang juga harus memperhatikan kaum disabilitas.

“Tidak ada pandang buluh, semua kita libatkan.Bahkan, ada juga disabilitas yang bekerja di Pemkot,” tegasnya.

Pantaun dilapangan,ribuan masyarakat Kota Palembang berkumpul di gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), tak hanya dibagian bawah, namun kursi dibagian tribun dipenuh sesaki oleh masyarakat Palembang.

Bukan tanpa sebab, mereka datang untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) kota Palembang.

Masyarakat yang datangpun tak hadir dengan percuma. Mereka cukup terhibur‎, setelah artis ibukota, Anisa Bahar mendendangkan beberapa buah lagu andalannya. Menggunakan baju berwarna hitam, Anisa tampak tampil dengan enerjik menghibur mereka yang datang.

Tak hanya sekedar hiburan. Bahkan, beberapa organisasi dan karang taruna yang ada di kota Palembang turut berpartisipasi dengan menyajikan barang-barang dan hasil kerajinan yang mereka buat.‎(ria)