Palembang - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak warga terus memperhatikan kesehatan dengan cara mendatangi posyandu terdekat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin.

“Mari kita ramaikan Posyandu, periksakan kesehatan secara berkala agar bisa mendeteksi penyakit yang diderita sejak dini sehingga mampu diobati secara tepat dan cepat,” ungkapnya, disela peresmian Posyandu Anggrek Kalajengking di jalan Dipo Kecamatan Kertapati CSR dari PT Bukit Asam, Senin (27/11/2017).

Dikatakan, Fitri tidak hanya orang dewasa pemeriksaan secara berkala harus dilakukan balita dan lansia juga harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala.

“Sehingga nantinya kalau perlu pemeriksaan lebih spesifik di Puskesmas maupun rumah sakit, dokter yang memeriksa pasien tersebut sudah mengetahui riwayat kesehatannya,”katanya.

Posyandu kata perempuan yang memiliki kepribadian lemah lembut harus menjadi rumah kedua yang rajin disingahi.

Dikesempatan yang sama rehab Posyandu yang dilakukan PT BA ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan yang lain.

 “Ini bisa di contoh oleh perusahaan lainnya agar memberikan CSR yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” harap Fitri.

Fitri juga menambahkan, pihaknya sangat berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat mendukung serta menjaga aset yang ada di Kota Palembang.

Sebab ia menilai, saat ini masih ada saja oknum yang lebih mementingkan diri sendiri dibandingkan kepentingan masyarakat seperti masih suka mengambil fasilitas umum di taman dan tempat umum lainnya.

“Mari kita jaga aset yang kita punya agar anak dan cucu kita nantiny dapat memanfaatkannya juga,” tukasnya