Palembang - Untuk mempererat silaturahmi dengan insan pers dan awak media massa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar acara coffee morning di Bangi Kopitiam Jalan KH.Ahmad Dahlan, Jumat (3/11). Kegiatan sederhana namun berkesan ini dihadiri langsung Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda dan beberapa pejabat di satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan tujuan kegiatan coffee morning ini selain menjalin silaturahmi dengan awak media sebagai mitra Pemkot Palembang, juga dapat saling memberi masukan dari insan pers kepada Pemkot Palembang mengenai program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah. 
 
"Rekan pers tentu sangat tahu pelayanan yang kami berikan belum sempurna. Karena itu dalam kesempatan ini, kami harap teman-teman pers bisa ikut memberikan masukan kepada kami agar kami bisa meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat," ungkap Fitri.
 
Menurut Fitri, rekan pers sangat berperan sekali dalam pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang melalui publikasi pemberitaan setiap harinya. Karena itu, kritik dan saran yang diberikan rekan pers tentu akan menjadi tolak ukur Pemkot Palembang untuk lebih berbenah agar pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang tentunya dapat berdampak untuk masyarakat Kota Palembang.
 
"Kami berterimakasih sekali atas dukungnya, terutama informasi yang diberikan melalui pemberitaan. Sehingga kami tahu apa yang harus dibenahi dalam tatanan tata kelola pemerintahan ini,” jelasnya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, kerja sama yang selama ini telah berjalan bisa terus dilanjutkan. Kedepan  berharap bantuan dari rekan-rekan pers. Terutama sebentar lagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Tentunya dibutuhkan kerjasama dengan awak media untuk sama-sama mempublikasikan mengenai Kota Palembang agar Asian Games dapat berjalan lancar dan membawa nama baik Kota Palembang di kancah nasional dan internasional. 
 
"Sumbangsih saran dari rekan pers sangat kami butuhkan, terutama masukan mengenai perbaikan pelayanan kami kepada masyarakat, kebijakan-kebijakan yang harus kami ambil mengenai peraturan daerah (Perda) yang mengatur kepentingan umum  serta saran untuk menjaga kondusifitas Kota Palembang melalui kerjasama dengan aparat kepolisian untuk meminimilisir tindakan kejahatan menjelang Asian Games ini," pungkasnya.