Palembang - Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pencinta Alam (Mafesrifala) akan melakukan Ekspedisi Panjat Tebing Putri di Vietnam.

Mafesripala akan diwakili oleh Vira Destri Tami, Eka Sundari, dan Diah Tamalana.

“Ekspedisi ini untuk misi budaya, mempromosikan Kota Palembang di manca negara. Kami akan membawa serta tenun  jumputan khas Kota Palembang serta memperkenalkan potensi wisata lainnya,” kata pembina Mafesrifala, Welly Nailis, saat beraudiensi dengan Wakil Wali Kota, Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (1/11), di ruang kerja wawako.

Welly menyebutkan, rombongan ekspedisi akan berangkat ke Vietnam pada 6 November dan akan dilepas Wakil Walikota Palembang. Ekspedisi tersebut merupakan upaya Mafesrifala dalam merefleksikan peringatan Hari Pahlawan.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi upaya Mafesripala ini.

“Silahkan bagaimana mengemasnya untuk mempromosikan Palembang, agar turis asing tertarik datang ke kota ini. Jaga nama baik Kota Palembang melalui sikap dan perilaku selama di sana. Pemerintah Kota Palembang akan mendukung segala kegiatan yang memiliki nilai positif,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengingatkan peserta ekspedisi agar menjaga kedisiplinan, kesehatan serta mematuhi instruksi keselamatan panjat tebing