Palembang - Guna memastikan kemajuan pembangunan Light Rapid Transit (LRT) di kota Palembang, Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara langsung melihat perkembanga secara fisik pengerjaan yang dilakukan PT Waskita Karya di zona 4 simpang cinde. Kemajuan sampai pembuatan terminal transit yang diperkirakan akan rampung secara total juni 2018 mendatang.

Menurut Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi, bahwa pembangunan LRT  alhamdulilah sangat lancar dan tepat waktu, terkait kedatangan kami mempertanyakan taman yang ada ditengah-tengah LRT, terus taman milik kota Pelembang yang rusak serta jalan mulai dari bandara sampai Jakabaring untuk diperbaiki, ini semua saya tanyakan dan mereka (pihak PT. Waskita Karya) bersedia untuk memperbikinya selama alat berat tidak melewatinya lagi.
 
“Untuk uji coba bulan maret 2018 diperkirakan akan mulai dan bulan Juli semua sudah beroprasi jika tidak ada perubahan. Setelah diskusi bersama pihak Waskita Karya semuanya akan bertanggung jawab untuk semua perbaikan.
 
Disisi lain, ia mengakui sangat takjub akan keindahan diatas lantai tiga terminal zona 4, meskipun belum selesai pembangunanya terlihat sekali pemandangannya apalagi semuanya sudah terselesaikan ya Allah sangat luar biasa. Untuk di Indonesia Palembang satu-satunya kota yang memiliki ini selain kota Jakarta yang tahap pembangunanya dan kota kita  ternyata sudah siap.
 
Sambungnya, dari pihak PT. Waskita Karya sendiri merasakan hal yang sama dengan saya, mereka kagum dan takjub karena ini adalah projek pertama mereka kerjakan. Mudah-mudahan dari banyak pihak untuk menyelesaikannya dengan baik,”jelasnya.
 
Sementara itu, kepala lapangan Bambang, LRT menambahkan jika progres penyelesaiannya sudah mencapai 64 persen, tadi dari rombong Pemkot Palembang melakukan peninjauan bersama guna melihat hasil perkembangan pembangunan ini dan membahas tentang landscape bersama pihak Pemkot.
 
“Kemarin dari kami sudah memaparkan berbagai konsep landscape yang ditawarkan, seperti membahas tentang penanaman pohon dari pihak perencana yang diinginkan Pemkot. Untuk stasiun sendiri ada 13 semua masih tahap penyelesaianya,”tutupnya