Palembang - Rogram Pemerintah Kota (Pemkot ) dalam pembangunan dan menata kota menjadi acuan Kabupaten Simalungun. Sang Bupati JR Saragih ingin berbagi rahasia dengan Walikota Palembang H. Harnojoyo tentang cara membangun Kota Palembang.

Dimata pria yang dua priode memimpin Simalungun ini, Walikota Palembang H. Harnojoyo memiliki nilai plus untuknya bertukaran pikiran tentang cara memajukan suatu daerah.

“Palembang semakin pesat kemajuannya, berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan, kehadiran kami kesini untuk bertukar pikiran,” kata JR Siragih, Minggu (22/10/2017) dirumah dinas Walikota Palembang jalan Tasik.

Berbagi trik dan program menjadi keutamaannya berkunjung ke Palembang.

“Saya iri dengan Palembang, bisa semaju ini, apalagi didukung dengan masyarakatnya yang turut aktif dalam program pemerintah, dan satu lagi yang patut kami contoh dari Palembang, sikap toleransi masyarakat Palembang sangat tinggi, saya rasa inilah salah satu modal utama dalam membangun kota ini,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut baik silaturahim ini tersebut.

“Kita ingin berbagi pengalaman terlebih dalam hal yang baik,silahkan ambil contoh yang baik dari Kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, kedepan dirinya juga akan mengagendakan bisa berkunjung ke Simalungun agar silaturahmi dan sinergitas dua daerah terus terjalin.

“Hari ini Pak Bupati ke Palembang, kedepan mudah-mudahan giliran kami yang bisa berkunjung ke Simalunggun agar sinergitas terus terbangun,” katanya.