Palembang - Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali mengukir prestasi membanggakan, kali ini orang nomor satu di Kota Palembang tersebut berhasil meraih penghargaan ” Inspirasional Leaders award 2017″ yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia.

Bertempat di hotel aryaduta, penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Selasa (29/8/2017).

Harnojoyo meraih penghargaan pada kategori Reviving Subuh with Mosque to Mosque, menghidupkan kembali subuh berjamaah dari masjid ke masjid.

Harnojoyo dinilai sebagai pemimpin yang berhasil menghidupkan kembali semangat subuh berjamaah dari masjid ke masjid, dan berhasil memberi pengaruh yang positif kepada masyarakat.

Inspirasional Leaders award 2017 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang memiliki program pembangunan pro rakyat, selain program pro rakyat program tersebut juga menginspirasi pemimpin lainnya serta masyarakatnya.

Ketua Kompas Gramedia Sumatera Selatan Hadi Prayogo mengatakan, penilaian program yang mendapatkan award dilakukan oleh seluruh pimpinan unit Kompas Gramedia Sumsel.

“Penilaian yang dilakukan berdasarkan data, foto dan video yang sudah dilakukan kepala daerah serta pengamatan dari wartawan kami,” terang Hadi Prayoga.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, program safari subuh ini digagasnya sejak lama, sebagai upaya mewujudkan Palembang yang Madani.

“Penghargaan ini bukan tujuan kami, dengan ada atau tidaknya penghargaan, safari subuh tetap dijalankan, karena manfaatnya sangat banyak, termikasih kepada kompas gramedia atas penghargaan ini, semoga program safari subuh kami terus bisa memberi inspirasi kepada masyarakat,” ungkap Harnojoyo.