Palembang - Untuk membangun rasa cinta tanah air, ribuan anak sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti karnaval (PAUD) se-Kota Palembang dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan HUT RI ke-72 di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang Jalan Tasik, Kamis (24/8).

Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Bunda PAUD Kota Palembang Selviana Harnojoyo membuka dan melepas langsung peserta karnaval PAUD yang jumlahnya mencapai 6.000 peserta. 
 
Satu persatu peserta karnaval didampingi orang tuanya yang kompak seluruhnya memakai pakaian merah putih berjalan melewati panggung kehormatan. Terlihat jelas tingkah lucu mereka ditambah pakaian adat yang dikenakan menambah semarak karnaval tersebut. Para peserta bertambah semangat ketika mendapat sapaan dan nyanyian semangat dari Walikota, Wakil Walikota, Bunda Paud, dan undangan lainnya yang berada di panggung kehormatan. 
 
Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan karnaval yang digelar ini selain dalam rangka memeriahkan hari anak nasional dan HUT kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia kepada para peserta yang masih duduk di bangku PAUD. 
 
"Dengan demiakian akan tumbuh rasa kecintaan mereka terhadap bangsa ini, terhadap budaya bangsa ini yang begitu beragam" Ungkap Harnojoyo.