Palembang - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali mengarungi sungai musi untuk sebarkan ribuan bibit ikan, Rabu (23/8) . Fitri panggilan akrab Wakil Walikota berharap populasi ikan air tawar di sungai musi.

Berangkat dari dermaga 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, Fitri bersama satuan kerja pegawai daerah (SKPD) terkait menaiki kapal mengarungi sungai musi guna menebar ribuan benih ikan air tawar serta membersihkan enceng gondok di tepian sungai musi.
 
Dikatakan Fitri, dengan ini pihaknya berharap agar benih ikan yang ditebarnya ini dapat berkembang biak dan dimanfaatkan oleh nelayan di Kota Palembang. "Kita harapkan semua ikan-ikan ini cepat besar dan berkembang biak agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," terang Fitri seusai menebar ribuan bibit ikan di sungai musi, Rabu (23/8).
 
Kedepan, lanjut Fitri, pihaknya sudah menginstruksikan Dinas Perikanan Palembang dan dinas terkait lainnya agar dapat membudidayakan ikan khas Kota Palembang yakni ikan Belido. "Memang masih susah dibudidayakan ikan belido itu karena mereka adalah ikan predator. Tapi sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait agar segera dibudidayakan ikan belido dan ikan gabus karena saat ini sudah mulai langka," akunya.
 
Selain itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut  Fitri beserta jajarannya membersihkan enceng gondong yang berada di sungai musi dan juga menyempatkan diri meninjau progres pembangunan tugu iwak belido di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).