Palembang - Kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia menjadi hak setiap warga Negara.Tak terkecuali bagi kaum difabel yang menderita kekurangan. Untuk itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ikut berbagi dan merayakan kemerdekaan bersama di Panti yang terletak di Jl MP Mangkunegara, Senin (21/8/2017). Membawakan lagu bertema kebangsaan, Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki , Fitri (sapaan akrabnya) ini, mampu membuat penghuni panti larut dalam suasana sendu perayaan HUT Ri ke -72 dalam lomba karaoke kaum difabel sebagai bentuk dukungan semangat tanpa kenal batas.

“Kami senang dan bangga dengan semangat yang mereka miliki,”kata Wawako.Sebab, dengan segala keterbatasan yang dimiliki mereka sama sekali tidak canggung berhadapan dengan Wawako. Hal ini membuat Fitrianti terharu. 
 
Kepada para warga panti, Wawako kembali menegaskan komitmen pemerintah kota Palembang untuk mendorong semangat dan kemauan mereka untuk bersama memajukan kota Palembang.
 
“Mereka juga bagian dari kita. Keberuntungan yang kita miliki sudah selayaknya digunakan untuk membantu mereka. Oleh karena itu, kami juga mengajak warga untuk bersama menyayangi dan berbagi bersama saudara kita yang membutuhkan,”ajak Wawako.
 
Kedatangan Wawako beserta rombongan tak berhenti sampai disitu.Sebelumnya, Wawako juga meninjau pelaksanaan pelayanan di kantor camat IT III yang baru terbentuk. Ia, memberikan semangat kepada para petugas untuk bekerja melayani masyarakat sebaik-baiknya, kendati pelayanan dianggap belum maksimal.
 
“Karena baru, jadi terkendala sarana dan prasarana. Oleh karena itu, kami berharap Bapak camat dan jajaran terus berupaya memberikan yang terbaik. Karena sudah jadi tugas kita melayani masyarakat,”katanya.
 
Disisi lain, Camat IT III, Muplih mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu pembagian penduduk dengan bergabungnya enam kelurahan baru. Yakni, 8 Ilir, 9 Ilir, 10 Ilir, 11 Ilir, Duku, dan Kuto Batu. Ia dan jajaran siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Tidak jadi masalah. Karena ini menjadi tantangan bagi kecamatan baru. Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat,”tukasnya