Palembang - Menyambut Asian Games 2018 diselenggarakannya Pesta hitung mundur Countdown Asian Games 2018, Energy of Asia, Acara tersebut digelar secara serentak di dua kota yang merupakan kota tempat diselenggarakannya perhelatan akbar olahraga ini, yakni Jakarta dan Palembang, Jumat (18/8).

Acara ini diselenggarakan di dua tempat yang berbeda yaitu dijakarta tepatnya di Monas dan di Kota Palembang yakni di Plaza Benteng Kuto Besak. Ribuan warga memadati Plaza BKB dengan meriah.

Suasana malam semakin meriah di pelataran BKB dengan penampilan artis Ibu Kota Rizki Pebian, Judika dan Denada. Selain itu tarian tradisional juga memukau ribuan masyarakat kota Palembang.

Hadir langsung pada acara tersebut Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, dan Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta forum jajaran daerahnya.

Alex mengatakan, Countdown ini digelar sebagai pengingat bahwa masyarakat Kota Palembang harus siap menyambut kontingen dari 45 negara.

“Mari kita sukseskan bersama. Event kita, sudah sepantasnya kita bahu-membahu mensukseskan Asian Games 2018,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Ketua panitia pelaksana INASGOC, Eric Tohir menambahkan, meski tidak resmi, namun countdown merupakan bagian dari Asian Games itu sendiri.

Presiden RI, Jokowi, secara simbolis melakukan Count Down Asian Games 2018 dengan aksi memanahnya.

Perhitungan mundur dengan waktu 365 hari pun dimulai untuk menuju perhelatan event olahraga terbesar di Benua Asia ini.

 

Khususnya di Pelataran BKB, perhitungan waktu mundur ditandai dengan pesta kembang api yang membuat langit menjadi indah dan cantik dengan latar Jembatan Ampera. Masyarakat pun antusias menyaksikan acara ini. (*)