Palembang - Sepekan terakhir, pelayanan di Disdukcapil kota Palembang terus menjadi sorotan. Mulai dari kurang maksimal, sampai penimbunan KTP – el yang sebetulnya telah dicetak dan siap dibagikan.

Walikota Harnojoyo melalui Wawako Fitrianti Agustinda bahkan telah beberapa kali melakuan sidak. Hingga akhirnya, untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, Wawako sendiri membagikan KTP-el tersebut kerumah warga dikawasan IB II, kemarin (17/7).

“Dengan terjun langsung, kami tahu permasalahan yang dihadapi warga itu seperti apa. Kareannya, kini kami juga pastikan jika KTP-el itu diterima langsung dengan ikut mengantarkannya ke pintu rumah warga,”kata Wawako.

Ia mengatakan, kedepan Pemkot palembang akan terus memastikan pelayanan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, ia berharap peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan setiap permasalahan yang ada.

Seperti yang terjadi terkait permasalahan kependudukan ini. “Karena itu, semua harus terlibat. Kami pastikan jika Pemkot Palembang berkomitmen untuk melayani masyarakat. Termasuk masalah kependudukan ini akan kita upayakan berjalan dengan lancar dan cepat,”tukasnya