Palembang - Kegiatan gotong royong yang dimotori Walikota Palembang Harnojoyo, menjadi salah satu kegiatan untuk menjaga kondusifitas/keamanan Kota Palembang. Karena, melalui kegiatan gotong royong yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Palembang, ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Palembang, Rustam Gaos, telah tercipta komunikasi serta keharmonisan, yang seharusnya memang menjadi budaya masyarakat Indonesia.

"Ini harus menjadi contoh di seluruh daerah lain. Bisa dilihat hari ini, bagaimana apa yang telah dilakukan Walikota Palembang, Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mampu menyatukan seluruh element masyarakat," jelasnya disela-sela kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong dalam rangka hari Bhakti Adyaksa ke-57 Kejaksaan  Republik Indonesia (RI), di Sungai Deras, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Minggu (16/7/17).

Lebih lanjut disampaikannya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palembang, memilih peringatan Hari Bhati Adyaksa tahun ini, dengan kegiatan gotong royong, dalam rangka menyatukan sinergitas antara eksekutif dan yudikatif, untuk kemajuan bersama.

"Sesuai tema kami, Satu Tujuan, Satu Sikap dan Satu Hati untuk Negeri. Bahwa kami siap mendukung program positif yang dilakasanakan eksekutif. Seperti kegiatan gotong royong yang telah memberikan dampak positif bagi semua lapisan masyarakat," ulasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo, menyambut baik kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong dalam rangka hari Bhakti Adyaksa ke-57 yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Palembang pada hari ini.

Dimana, hal ini membuktikan sinergritas Pemerintah dan jajaran Yudikatif di Kota Palembang, sehingga akan berdampak pada kemajuan kota serta kesejahteraan masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kejari Kota Palembang pada hari ini," tuturnya.

Harnojoyo mengatakan, dirinya dan bersama jajaran merasa bangga dengan dukungan-dukungan yang diberikan semua element masyarakat, terkait kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini.

Seperti hari ini, tidak hanya dihadiri jajaran Kejaksaan, hadir juga pada hari ini dari jajaran Kodim 0418 Palembang, yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Romas Herlandes dan dari Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Musi yang dipimpin Kepala Cabang Musi, Agung Rai Gunawan.

"Hari ini kita kompak bersama membersihkan sungai Deras di Kertapati. Mudah-mudahan kedepan semua pihak dapat ikut dalam kegiatan ini. Karena, seperti yang pernah saya sampaikan, kagiatan ini akan terus saya lakukan demi merubah prilaku burk masyarakat Kota Palembang," tuturnya.

Dalam kesempata itu, dilaksanakan juga penyerahan bantuan alat kebersihan dari Kejaksaan, BNI dan Kodim kepada Walikota dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang