Palembang - Kota Palembang kembali menorehkan prestasi dalam hal LIngkungan Hidup . Kali ini Kota Palembang menyabet penghargaan sebagai terbaik II dalam Penyusunan Laporan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah/Status Lingkungan Hidup Daerah Tahun 2016 dari Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Kota Palembang, Faizal AR yang mewakili Walikota H. Harnojoyo dalam penerimaan Plakat dan piagam ini, Rabu (12/7/2017) secara langsung diserahkan Gubernur Alex Noerdin dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tingkat Provinsi Sumsel, di Jakabaring Sport City Center.

Ia berharap, prestasi ini akan berlanjut pada pada Piagam Adipura yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup.

 Pihaknya pun optimis, mengingat saat ini Kota Palembang masuk mominasi Adipura 2017.

“Mudah-mudahan kita dapat Adipura ke-12, Insya Allah,” ucapnya penuh optimis.

 Karena itu, ia berharap kerjasama seluruh elemen masyarakat, sebab kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

 “Pemerintah yang mempelopori masyarakat harus mengikutinya. Jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan. Terutama di jalan-jalan sering sekali masyarakat membuag sampah seenaknya saja. Padahal kebersihan itu sebagian dari iman,” jelasnya.

Terkait hal ini, pihaknya terus bersosialisasi atau berkampanye kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 “Harus kita tingkatkan kesadaran terhadap lingkungan,” ujarnya. Selain itu, setiap akhir pekan Pemerintah Kota Palembang di bawah komando Walikota, Harnojoyo dan Wakil Walikota, Fitrianti Agustinda gencar menanamkan kebersihan lingkungan kepada masyarakat melalui program gotong royong setiap akhir pekan.