Palembang - Walikota Palembang H.Harnojoyo, Rabu (7/6/2017) pagi usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Dua Kalimat Syahadat di jalan Pangeran Ratu Rt 33 Rw 09 Keluarah 15 Ulu Kecamatan SU I Palembang menjemput Arsyad (20) warga di Lorong Budi Mulia II Kelurahan Silahberanti Kecamatan Seberang Ulu (SU) I pengidap tumor ganas.

Arsyad adalah warga yang tidak mampu yang kini  hanya terbaring lemah karena tumor yang ganas  mengerogoti kaki kanannya, sejak tiga bulan terakhir lantaran terjatuh.

“Asalnya cuma jatuh biasa Pak, lalu saya berurut, tetapai kelamaan semakin sakit, dan keluar benjolan,’ kata Arsyad sambil menahan kesakitan saat disambangi Walikota Palembang.

Arsyad yang keseharian hanya buruh harian lepas disalah satu tokoh sepeda ini, hanya dapat terbaring dan menunggu keajaiban untuk kesembuhan kakinya lantaran tidak memiliki biaya untuk berobat. 

“Cuma pasrah saja pak, karena tidak ada biaya untuk berobat,’ katanya.

Melihat kondisi yang Arsyad  kian memprihatinkan orang nomor satu di Kota Palembang ini tidak terlalu banyak bicara dan langsung mengintruksikan  agar Arsyad  langsung dirujuk ke RSUD.

“Langsung saja dibawah ke RSUD agar cepat mendapat pertolongan,” tegasnya.

Pantaun dilapangan, terlihat Walikota Palembang ini, tidak sungkan melihat dari jarak dekat kondisi  kaki Arsyad yang mengalami pembengkak tersebut, bahkan bersama warga suami dari Selfie ini turun langsung mengangkat tempat tidur Arsyad mengotongnya untuk dibawah mengunakan ambulance.