Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah bersejarah di Kota Palembang, milik keluarga Syahab di sungai Bayas Kuto Batu Palembang, rupanya menggugah nurani Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung meluncur ke lokasi kebakaran di kawasan Sungai Bayas, Jalan Slamet Riyadi, Lorong Beringin Jaya, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II, Rabu (3/5/2017).

 “Ada tiga rumah yang habis terbakar, yang dihuni 10 kepala keluarga. Bantuan segera diberikan. Ada dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Kita juga buat dapur umum,” ujar Fitrianti, kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Ia berharap korban kebakaran bisa bersabar atas musibah ini. Fitrianti juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap segal hal yang bisa memicu kebakaran.

“Mudah-mudahan ini kejadian terakhir. Kami berharap korban kebakaran dapat mengambil hikmah dari musibah ini. Pemerintah Kota Palembang juga akan menyediakan kebutuhan bagi korban kebakaran, termasuk peralatan sekolah,” kata Fitrianti.

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada Dinas PU untuk mendatangkan alat berat, untuk membantu proses evakuasi sisa kebakaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang, Saiful, mengatakan  telah menerjunkan petugas untuk membantu korban kebakaran.(*)