Palembang - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang melaksanakan pembersihan di lokasi wisata Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (28/4/2017) pagi. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan staf ini masih dalam rangkaian Dies Natalis 1 Poltekpar Palembang pada 27 April kemarin. Poltekpar Palembang sebagai perguruan tinggi, menciptakan SDM profesional bidang pariwisata.

Tak hanya teori di dalam kelas atau praktek di kampus, namun mahasiswanya didorong sadar wisata lewat pembersihan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) unggulan.


Menurut Direktur Poltekpar Palembang, Komang Mahawira, pembersihan di lokasi wisata merupakan wujud nyata Perguruan Tinggi Pariwisata (PTP) di bawah Kementerian Pariwisata RI untuk mengkondisikan ikon Kota Palembang tetap terjaga, dan menciptakan suasana nyaman bagi wisatawan.

Walikota Palembang, Harnojoyo bersama wakilnya, Fitrianti Agustinda yang kerab disapa Finda, mendadak bergabung bersama ratusan mahasiswa Poltekpar membersihkan BKB. Meski dua pejabat daerah itu dijadwalkan menghadiri HUT PDAM Tirta Musi di Taman Nusa Indah, Jembatan Ampera.

Selain itu Poltekpar juga menyerahkan bantuan berupa kotak sampah kepada Pemerintah Kota Palembang, agar kebersihan lingkungan tetap terjaga dengan tetap membuang sampah pada tempatnya. (*)