Palembang - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan digelar pada 2 Mei mendatang. Meski demikian, ada beberapa sekolah yang masih menerapkan ujian dengan menggunaan kertas dan pensil, sementara sebagian lagi sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengimbau pelajar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Pemkot Palembang juga mendorong agar sekolah-sekolah untuk segera bisa menerapkan UNBK, sebagai tolok ukur kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan.

“Kita akan dorong sekolah-sekolah yang belum menerapkan UNBK agar kedepan segera menerapkan UNBK disekolahnya,” tukas Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP, Dinas Pendidikan Sumsel sendiri sudah mendistribusikan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) , ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Naskah soal dan LJUN tersebut telah diterima pada Rabu (25/4) kemarin.

Wanita yang kerab disapa Finda ini  mengimbau kepada seluruh pelajar SMP yang akan mengikuti ujian, untuk bersiap dan fokus dalam menghadapi ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “Sebentar lagi kan ujian, kurangi aktivitas diluar yang tidak penting untuk dilakukan,” katanya.

Ia mengharapkan tingkat kelulusan siswa pada Ujian Nasional tingkat SMP ini bisa 100 persen, alias tidak ada siswa yang tidak lulus.