Palembang - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang akan menyelenggarakan Palembang Pet Festival tingkat nasional. Acara yang ditunggu-tunggu para pecinta binatang se-nusantara ini akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke-1334 tahun 2017 ini. Bahkan kegiatan ini diklaim sebagai event pencinta hewan terbesar di Sumatera.

 “Untuk carnaval peserta orang akan berjalan sambil membawa hewan kesayangan berkeliling sekitar Palembang Icon Mall,” jelas Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Harrey Hadi usai audiensi dengan Wali Kota Palembang, Harnojoyo di rumah dinas wali kota Jalan Tasik, Selasa (25/4/17).

Para pecinta hewan peliharaan ini akan bersaing ketat dalam memperebutkan Piala Wali Kota. Ada hadiah jutaan rupiah, hadiah hiburan dan door prize pada carnaval hewan kesayangan. “Total hadiah Rp20 juta,” sebut dia.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, memang setiap tahunnya Palembang Pet Festival menjadi agenda rutin Pemkot Palembang. Kegiatan tentunya untuk masyarakat Palembang yang tujuannya bisa ikut andil menajaga hewan-hewan peliharaan yang ada sekitar.

Rangkaian acara yang telah direncanakan yakni Karnaval Hewan Kesayangan (jalan sehat bersama hewan kesayangan), Cat & Dog Show, Lomba Burung Berkicau (tingkat Nasional), Lomba Ayam Hias (Ayam Pelung, Serama dan Bruge), Festival Reptil, Lomba Menggambar Tingkat SD, Kompetisi Foto Selfie With Your Pet dan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis.

Harrey Hadi menyampaikan, Palembang Pet Festival 3rd ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2017, bertempat di Lapangan DPRD Provinsi Sumsel. “Event yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Palembang ini, akan kita mulai pada pukul 6.30 WIB,” jelasnya.

“Kita menargetkan 300 Peserta dan sampai saat ini yang mendaftar sudah hampir 100 peserta lebih,” ujarnya