Palembang - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi tiga bayi kembar buah cinta pasangan Julian Simamora dan Mardalena Tugatorop, yakni Aldo Alexius Alcander Simamora, Alfred Alcander Simamora dan Alfonso Simamora di Rumah Sakit Myria Palembang, Rabu (26/4/17). Dalam kunjungannya tersebut, ia mengatakan agar ketiga bayi beserta orangtuanya mendapat pelayanan terbaik dari rumah sakit tersebut.

"Ini anugerah sekali banyak suami istri yang menginginkan anak tapi belum bisa, ibu ini dapat tiga sekaligus, bahkan ini melahirkan yang ke dua. Sekarang masih diinkubator, lahir dengan caesar. Saat USG terlihat kembar dua, dan ternyata saat melahirkan tiga,  bayi-bayinya sehat semua, dan genteng-ganteng," jelas Fitri.

 

"Saya pesan dengan dokternya  selalu memberikan pelayanan yang terbaik, dan untuk orangtuanya supaya  menjaga kesehatan, baik ibu dan bayi, serta imunisasi lengkap," tuturnya.


Lebih dari itu, ia sebagai seorang Wakil Wali Kota Palembang, sekaligus seorang ibu sangat berharap anak-anak di Kota Palembang selalu dikarunia Allah kesehatan. Karena itu, pihaknya fokus dengan kesehatan anak dan ibu.


"Saya berharap anak-anak di Palembang sehat, jangan sampai ada kekuarangan gizi, bersekolah tinggi, kehidupan dan kesehatannya baik," ungkapnya.


Sementara disinggung tentang pelayanan rumah sakit tersebut. Menurut dia, RS Myria dapat menjadi alternatif rumah sakit yang bisa digunakan warga Palembang.


"Pelayanan rumah sakit cukup baik, kebersihan kecekatan perawat, dan dokter baik.  Saya tanya tersedia pelayanan mulai, kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan VIP, dengan jumlah kamar 113," ulasnya.
Direktur RS Myria,  dr Indra Setiadi, mengatakan bayi kembar tiga dalam keadaan sehat, cuman perlu perhatian khusus terkait berat badan yang kurang.


"Berat badan bayi pertama, 1, 8 kg dan tinggi 40 cm, berat badan bayi kedua, 1,8 kg dan tinggi 42 cm, berat bayi ketiga, 1,650 kg dan tinggi 41 cm. Mudah-mudahan kita bisa menjaga dengan baik dan berat badan jadi lebih baik. Normal berat badan 3 kg, mereka ini cuman 1,650 kg, 1,8 kg. Ada perhatian khusus, tapi kalau masih bisa makan minum gak masalah," jelas Indra

.
Mardalena Tugatorop mengatakan waktu dikasih tau kembar dua kita, kaget tapi bahagia. Malah ini kembar tiga, sangat bahagia sekali.


"Ini kelahiran kedua, anak pertama usia 4 tahun, jenis kelamin perempuan, yang sekarang putra (laki-laki,red) semua," katanya dengan muka berseri-seri.