Palembang - "Gema Putri Kartini" peringatan Hari Kartini bersama Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinta di rumah pribadi Wakil Wali Kota Palembang Jalan Ki Ronggo Wirosantika, Jum'at (21/4). Acara ini ditutup dengan menyaksikan pemutaran film Kartini yang di perankan oleh Dian Sastrowardoyo di CGV Cinema.

Dan sesuai dengan temanya, mengenal, mengetahui dan memberi kepada srikandi-srikandi di Kota Palembang.  Kegiatan ini menghadirkan wanita-wanita hebat dengan berbagai profesi, mulai dari tukang becak, tukang tambal ban, juru parkir, tenaga kebersihan, penjual koran, sopir, satpam, hingga polisi wanita.
 

Selain itu untuk menjalin silaturahmi, kehadiran para srikandi tersebut untuk menginspirasi masyarakat, bahwa wanita itu kuat, wanita itu tangguh, wanita itu hebat dan wanita mampu berkarya bahkan mampu melakukan pekerjaan berat yang didominasi oleh pria.


Dalam hal ini, Fitri mengatakan apa pun kekerjaan kita jangan malu, kita sama diciptakan Tuhan, disini tak ada perbedaan.


"Saya juga wanita dan ibu rumah tangga, saya juga bekerja. Semua sama, peran dan tugas sama, semua kita pejuang wanita, yang penting halal, dan membawa kebaikan di dunia dan akhirat," jelas dia.


Ia pun mengingatkan, ibu itu sangatlah mulia, yang seharusnya kita cintai, bagaimana kita lahir dari rahim seorang wanita. Ibulah yang merawat, mendidik dan membesarkan kita semua. Karena itu, sayangi ibu, cintai ibu,  sebagaimana perintah  agama.


Namun, pesan Fitri, wanita jangan sanpai lupa dengan kodrat, harus menjaga keluarga dengan baik, membesarkan anak dengan baik, dan patuh dengan suami
Maka, ia berharap ke depan  seluruh wanita di Indonesia khususnya wanita-wanita di Palembang bisa sama-sama  membangun kota Palembang, dan mewujudkan cita-cita, serta visi dan misi.


Sebab, menurut dia, Pembangunan Kota Palembang tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang saja atau laki-laki saja, tetapi  semua wanita pun harus terlibat didalamnya.


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak mohon doa untuk seluruh wanita. Kita buktikan wanita di Indonesia,  Kartini selalu di hati," ungkapnya.