Palembang - Pemerintah Kota Palembang membantu menyukseskan Bonn Challenge Asia Regional High Level Roundtable 2017 di Sumsel. Dalam hal ini, Pemkot Palembang diminta untuk menampilkan perwajahan kota sebaik mungkin. Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Harobin Mustafa mengatakan tugas kita mempercantik kota Palembang agar tetap terlihat indah dan rapih.

diantaranya di Jalan Sudirman sudah  di perbaiki, pada dasarnya sudah bagus, tapi Pak Gubernur mengharapkan nanti ada toko-toko yang sekarang menjual onderdil alih fungsi menjadi kafe dan restoran.

"Ini sudah pelan-pelan,  ada yang sudah kepingin, dengan adanya animo masyarakat yang besar. Silahkan saja mau jualan onderdil, tapi diatur, sebelah belakang jualan onderdil dan sebagian depan untuk makan, dan minum atau kafe kecil-kecilan. Saat ini yang terlihat dari luar masih roling door aja, agak kotor," sebutnya.


Selain itu, sepanjang Jalan Letnan Sayuti dan Jalan Abdul Roni dipakai juga untuk berjualan, nanti pengunjung akan diberi tempat duduk, dan meja bulat. Serta akan ditambah juga tempat duduk lain dari besi di sekitar daerah tersebut.

Tak hanya itu, Pemkot juga perkesempatan menjamu makan malam para tamu Bonn Challenge Asia Regional High Level Roundtable 2017 di Rumah Dinas Wali Kota Palembang  Jalan Tasik, pada 10 Mai 2017 mendatang.
"Acara ini berlangsung mulai 8-10 mei 2017, nanti tanggal 10 dinner di Rumah Dinas Wali Kota Palembang," ucapnya.


Terakhir, Pemkot kebagian tugas untuk mempublikasi acara berskala nasional ini. Oleh karena itu, pihaknya mengkoordinasikan dengan dengan berbagai pihak, termasuik OPD untuk memasak baliho atau spanduk Bonn Challenge Asia Regiobal High Level Roundtable 2017.


"Panitia siapkan benner, baliho atau spanduk, nanti kita tentukan titik-titiknya dimana," ungkapnya.
Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumsel, Farhat Fansyuri mengatakan kegiatan ini berlangsung mulai 8-10 Mei 217. Tanggal 8 dilaksanakan pameran di Griya Agung, tanggal 9 merupakan puncak acara berangkat ke Kecamatan Sepucuk Kabupaten OKI, dan tanggal 10 dinner di Rumah Dinas Wali Mota Palembang, dan tanggal 11 peserta sudah pulang ke negara masing-masing.


"Bonn Challenge ini diikuti oleh 40 delegasi dari 21 negara di Asia Pasifik, dianataranya, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, India, Bangladesh, Cina, dan Australia. Kegiatan ini merupakan forum internasional restorasi lanskap yang membahas tentang  lingkungan," tutupnya.