Palembang - Merdunya Lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dilantunkan puluhan anak-anak yang belajar mengaji. Bahkan anak-anak yang akan menjadi hafiz atau penghafal Al Qur'an ini begitu kusyuk membaca doa dalam peresmian Rumah Quran dan Yatim Nurul Huda di Jalan KH Azhari Lorong Nurul Huda Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II Palembang, Kamis (30/3/2017).


" Khusus untuk anak-anak dan remaja, Insya Allah satu bulan bisa menghafal satu juz," ujar Ahmad Zulham, Kepala Sekolah Rumah Qur'an dan Yatim Nurul Huda.


Ahmad Zulham mengatakan, untuk mendidik anak-anak menjadi hafiz penghafal Al Qur'an, memiliki triknya. Bahkan setiap anak berbeda triknya. Untuk tahun pertama ini ada 122 santri yang didik untuk menjadi hafiz.


santri yang didik menjadi hafiz ini bukan hanya sekedar hafal. Namun juga fasih dalam melafalkan dan membaca Al Qur'an sesuai tajwidnya.


" Intinya kita selalu memberikan motivasi dan suport. Pastinya setiap santri anak-anak dan remaja, kita maksimalkan otak kanan  dan kiri saat menghafal Al Qur'an. Belajar mengajai hanya dua kali dalam seminggu," ujarnya.


"Sebelum ada gedung yang diresmikan ini, sebelumnya kami mengajar anak-anak untuk menjadi hafiz secara door to door.

Kemudian dibantu donatur H Harun, akhirnya kami memiliki tempat untuk mengaji. Sementara ini tenaga pengajar ada lima orang," ujarnya.


Rumah Qur'an danYatim Nurul Huda Palembang, diresmikan Walikota Palembang H Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda.


"Untuk semua bantuan dana dari sumbangsih donator. Kita sangat berterimah kasih atas semua bantuan donator. Tujuan kami yakni mencetak hafiz dan pendidikannya free (gratis)," ujarnya.