Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, menyerahkan Bantuan lewat Program Palembang Cerdas secara simbolis di halaman SD 141. Sebanyak 25 pelajar di Sekolah Dasar Negeri 141 Palembang, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, mendapat bantuan masing-masing Rp 300 ribu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, Rabu (29/3/2017).

Adapun 25 siswa yang dapat bantuan itu adalah siswa berprestasi tapi dari keluarga tidak mampu.

Wawako Fitrianti mengatakan Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi dan mendukung program yang digulirkan Baznas Palembang ini.

“Ini program yang baik sekali. Kami berharap program ini terus berlanjut dan semakin bertambah nominalnya,” ujar Fitrianti.

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, mengatakan, bantuan tahap pertama ini diberikan dikarenakan aktifnya SD Negeri 141 memberikan zakat dan infak ke Baznas Palembang.

Melaui Program Palembang Pintar, Marhadan berharap seluruh SD dan SMP di kota ini memberikan zakat dan infak ke Baznas.

“Ini merupakan motivasi. Kita ada beberapa program, seperti Palembang Cerdas, Palembang Sehat dan Palembang Sejahtera. Ke depan, kita lihat kondisi, apakah akan ada penambahan kuota penerima dan nominalnya. Sebab baru mulai tahun inilah dimulainya program Palembang Cerdas,” ujar Marhadan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Negeri 141 Palembang, Asniana, mengatakan, 25 siswa penerima bantuan adalah anak didiknya di kelas I-V dan dapat rangking di kelasnya masing-masing serta dari latar belakang ekonomi tergolong keluarga pra sejahtera.

Selain berprestasi, untuk bisa menerima bantuan, pelajar harus melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan masing-masing.

“Jadi, seleksinya tidak sembarangan dan harus tepat sasaran. Kita harapkan bantuan ini bermanfaat buat siswa penerima,” ujar Asniana. (*)