Palembang - Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meresmikan gedung Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tarbawi, Yayasan At Tarbawi, Sabtu (04/02/2017) di Jalan Musyawarah 1 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako. Dalam hal ini, Fitri sangat mendukung keberadaan sekolah-sekolah Islam. Pihaknya pun terus mendorong pertumbuhan sekolah seperti ini di Kota Palembang.

"Terkait pendirian yayasan sekolah-sekolah Islam terpadu, kami dukung.  Kalau misalnya terkait dengan perizinan akan kami berikan izin, kami tidak akan mempersulit, karena mereka sudah melakukan yang benar-benar  baik, selain mendidik dan memberikan ilmu, meraka juga yang menjadikan generasi beriman dan bertaqwa," ujar Fitri.

Diceritakan juga, sebagai pejabat, sejatinya Fitri Agustinda adalah seorang ibu. 
Ketika anak memasuki usia sekolah, ia mendiskusikan dengan suaminya untuk memasukan anak ke sekolah Islam terpadu.

"Waktu saya cari sekolah untuk anak, saya langsung menuju ke sekolah Islam. Sebab sekolah Islam itu baik sekali," ucapnya.

Pembina Yayasan SIT Tarbawi, Ahmad Badarrudin mengatakan SIT Tarbawi ini beediri sejak lima tahun yang lalu, sekolah ini terdiri dari Pendidikan Anak Asia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). 

Sekolah ini didirikan untuk mencetak generasi Islami, dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Selain itu, melalui pendidikan Islami diharapkan dapat melahirkan generasi unggul dalam Imtaq dan Imtek. 

"Kirang disiplin dan kurang iman hanya dapat diatasi dengan kekuatan ilmu agama, salah satunya dengan bersekolah di sekolah Islam, seperti SIT Tarbawi.  Dan juga perlu adanya sinergei antara orang tua dan sekolah demi generasi hebat," jelasnya.

Maka, Badaruddin pun berharap dukungan moril dan materil dari Pemerintah Kota Palembang, seperti suport untuk para guru dan dukungan fasilitas, misalnya jalan menuju sekolah butuh perbaikan. 

Sementara itu, Ketua Yayasan SIT At Tarbawi Palembang Merry Gustini menerangkan, acara ini dilaksanakan selama dua hari, dimana hari pertama pihaknya mengadakan lomba Tahfiz Qur'an, kuis rangking 1, adzan, spellin be, mewarnai, menari, menghias nasi tumpeng dan lomba alat peraga edukatif yang diikuti oleh 320 peserta didik dari sekopah tingkat PAUD dan SD se-Kecamatan Sako, Palembang. 

Sedangkan dihari kedua, lanjutnya, adalah acara puncak 
Sejumlah siswa ikut serta meramaikan berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti lomba ranking satu, menari, Tahfiz Al-Quran, story telling, alat peraga edukatif dan lain sebagainya di halaman gedung SD SIT At-Tarbawi Palembang. "Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan selama satu hari penuh mulai jam 08.00-14.00 WIB," katanya ketua Yayasan SIT At-Tarbawi, Merry Gustini .

Dijelaskannya, kegiatan yang sudah menjadi anggeda tahunan tersebut diselenggarakan sejak berdiri pada 2014 lalu dan bertujuan memberikan wadah bagi siswa terkhusus SIT At-Tarbawi  dalam mematangkan mental dan jiwa sportifitas.

 "Antusias peserta dengan baik sekali, dari target yang dipasang sebanyak 300 peserta sebelumnya terpenuhi. Penyerahan hadiah sendiri akan dilakukan pada hari kedua yang langsubg diberikan oleh wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukannya launching gedung baru yayasan SIT At-Tarbawi Palembang. Ada beberapa keunggulan pada peresmian gedung baru tersebut seperti fasilitas yang disediakan setiap kelas memiliki AC,  satu kelas hanya maksimal 15 siswa dan bagi PAUD dipegang dua guru kelas. 

"Keunggulan lainnya yakni mengedepankan ahklah sehari-hari, sholat dhuha,oenenemakan penguasaan bahasa Arab, keislaman yang dikakukan secara langsung melalui praktik. 

Tak hanya itu, uang SPP tidak akan naik hingga lulus," ucapnya.