Palembang - Dengan mengusung tema Sosial media strategi for human resource trategi pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM ) ilmu dan teknologi, pelatihan kepemudaan yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Palembang diharapkan dapat melahirkan generasi hebat dan mandiri. “Saya teringat dengan perkataan Presiden RI pertama, Soekarno, bahwa beri aku sepuluh pemuda akan kuguncang dunia. Sedangkan hari ini ada 100 pemuda, tentu akan lebih hebat lagi,” kata Harnojoyo.

Menurut Harno, pemuda adalah penerus generasi sekarang, karena itu mereka harus disiapkan dengan baik agar mampu meneruskan estafet kepemimpinan negara ini. Dengan demikian ia berharap para pemuda ini bisa bekerjasama untuk memajukan Palembang.

"Mari bersama-sama memujudkan Palembang Emas dan dukung kesuksesan asian Games yang tidak lama lagi," ungkapnya usia kegiatan tersebut.
Lalu,  ia menghimbau kepada para pemuda agar  bersungguh-sungguh dalam belajar. Menurutnya kesungguhan itulah yang akan membawa pada kesuksesan.


 "Bersungguh-sungguhlah, dan tentukanlah arah kemana tujuan. Jalanilah pekerjaan dengan baik. Ilmu yang didapat dari narasumber dalam pelatihan ini supaya diambil manfaatnya dengan baik untuk kepentingan pribadi, atau kepentingan umum. Semoga pemuda ini menjadi pemuda hebat, dan mandiri," ujarnya.


Sementara, Kepala Bagian Kesra Pemkot Palembang, Riza Pahlevi mengatakan pelatihan ini digelar selama dua hari dan ditambah sehari untuk agenda outbond. Materi yang diberikan bukan sekedar teori saja.


"Materi yang diberikan tentang leadership, speed reading, speed writing. Serta praktik bagaimana membuat blog atau website  yang cepat dan praktis sehingga dalam semalam selesai  dan  juga tentang entrepreneurship di bidang Informasi dan Teknologi. Ke depan diharapkan meraka bisa menjadi pengusaha dan memiliki produk sendiri di bidang IT ini.  Kami menghadirkan narasumber kebetulan masih mahasiswa yang merupakan hacker hebat juara nasional yang sudah menghasilkan jutaan rupiah, dalam pelatihan ini dia membagi bagaimana trik-trik khusus untuk sukses di bidang ini," jelasnya.


Adapun untuk diketahui, 100 peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari enam universitas di Palembang dan komunitas, antara lain; Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Muhammadiyah, Universitas Bina Darma, Politeknik Negeri Sriwijaya, Jaringan Remaja Masjid Indonesia, dll.