Palembang - Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, Endang Lintang Hardiman, mengatakan, sejak berubah dari Lapas Anak menjadi LPKA, pihaknya mengutamakan aspek pendidikan. Hal ini penting karena pendidikan akan mengarahkan anak binaan di lembaga itu lebih baik lagi ke depannya. Ia menerangkan, pihaknya terus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak binaan ini. Sejumlah aturan ditegakkan.

“Karena itu, kita meminta bantuan atau kerja sama dengan Pemkot Palembang agar memberikan fasilitas dan penunjang lainnya untuk pendidikan anak,” kata Endang, usai bertemu Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa (21/2/2017) di rumah dinas Wali Kota.

Antara lain, anak tidak boleh membawa telepon seluler dalam tahanan. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Agar anak-anak binaan tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, Endang mengataman pihaknya menyediakan wartel di LPKA yang hanya bisa dipakai siang hari.

“Kita juga memnta dari para orang tua agar mereka tidak membekali anak yang menjadi warga binaan dengan membawa handphone dan laptop di LPKA ini,” kata Endang.

Agar mereka juga bisa lebih baik dengan mendapatkan binaan disini (*)