Palembang - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda secara resmi membuka kegiatan Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kalidoni, Kamis (16/2/2017), di Balai Kantor Camat Kalidoni Jalan Talang Gading. Hadir dalam acara ini, antara lain, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Sadaruddin, Kadis Pemuda dan Olahraga Palembang, Heri Aprian, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Letiza dan Camat Kalidoni, Tri Septiawan.

Di tempat yang sama, Wawako juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan DR Ir Sutami, No 107, RT 13, Kelurahan Sei Selayur.

“Kita doakan semoga ibu Eli Susanti dan keluarga yang mendapat musibah kebakaran pada Desember 2016 lalu diberi Allah ketabahan. Dan semoga kehidupannya ke depan lebih baik lagi,” ujar Fitrianti.

“Kita juga ikut berduka salah satu anak ibu menjadi korban kebakaran. Semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisiNya. Kita semua berharap untuk tidak ada lagi kejadian seperti ini.”

Eli Susanti, mengucapkan terima kasih. “Saya ke sini sama suami dan anak, juga didampingi oleh ibu RT. Saya belum tau apa isi bingkisan yang dikasih ibu Wakil Wali Kota tadi. Iya, saya senang. Terima kasih,” ucapnya.

***

Sebagai Ketua PMI Palembang dan sekaligus Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda bertekad memajukan PMI demi misi kemanusiaan.

“Saya akan membawa PMI menjadi lebih baik. Alhamdulillah saya sudah dilantik menjadi ketua PMI Palembang. Saya membawa misi kemanusian, PMI itu menolong. Karena itu, jangan sampai ada orang-orang (oknum) yang mengambil keuntungan secara pribadi dari PMI.”

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon doa dan bantuan dari semua pihak. Dengan niat yang baik saya yakin semua bapak dan ibu disini mau bekerja sama. Hal ini tentu untuk menuju Palembang Elok, Madani, Sejahtera (EMAS) dan religius,” Fitrianti menambahkan.

Selain itu, perempuan berjilbab ini mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan organisasi. Setiap terjadi peperangan, atau bencana alam, PMI selalu ada menolong. Tidak ada lagi yang bertanya dari PMI mana, apakah PMI kota atau PMI provinsi, semua sama harus melebur jadi satu.

Camat Kalidoni, Tri Septiawan mengatakan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan per tiga bulan, donor darah kali ini adalah yang ke dua. Pada kali ini ditargetkan 120 pendonor.

“Saya berharap lebih banyak yang berpartisipasi, baik dari pegawai  kecamatan, kelurahan, pihak perusahaan yang ada di sekitar Kalidoni, RT RW dan seluruh masyarakat.”,” jelas Tri.

Disebutkan Tri, selain donor darah, pihaknya sengaja mengundang Wakil Wali Kota Palembang yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Palembang yang baru untuk diperkenalkan di tengah masyarakat.

“Banyak masyarakat yang belum tahu, kalau ketua PMI Palembang itu ibu Fitri,” ungkapnya. (*)