Palembang - Wali Kota Palembang Harnojoyo mengukuhkan 370 ketua RT dan 80 Ketua RW se-Kecamatan Ilir Timur II. Pengukuhan dipusatkan di Gedung Serba Guna Ajendam II Sriwijaya, Kelurahan 2 Ilir, Rabu (4/1/2017). Hadiri dalam acara ini, para kepala SKPD, camat, lurah, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat di kecamatan tersebut.

Harnojoyo mengatakan, ketua RT dan RW adalah ujung tombak Pemerintah Kota Palembang dalam menyerap aspirasi dan melayani masyarakat.

Harnojoyo juga mengajak ketua RT/RW bahu membahu menyukseskan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Dampak dari Asian Games akan sangat banyak kita rasakan. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang begitu pesat di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Ia juga mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Palembang telah menganggarkan kenaikan insentif bagi ketua RT dan RW.

“Alhamdulillah tahun ini insentif ketua RT dan RW naik menjadi 300 ribu per bulan yang sebelumnya 200 ribu per bulan. Doakan semoga Palembang semakin maju, APBD semakin meningkat, dan insya Allah gaji RT dan RW juga akan terus meningkat ke depannya,” ujar Harnojoyo.

Diakhir acara diadakan pengundian doorprize oleh Wali Kota Palembang bagi ketua RT/ RW. Hadiah yang telah disiapkan panitia, antara lain, televisi, kulkas, kipas angin.

Namun, Harnojoyo memberikan hadiah kejutan, berupa umrah dari Pemerintah Kota Palembang. Harnojoyo sendiri yang mengundi hadiah tersebut. Yang beruntung mendapat hadiah itu adalah Nawawi, ketua RT 20 Kelurahan Kuto Batu.

“Alhamdulillah ini berkah dari Allah. Terima kasih banyak Pak Wali Kota Palembang. Bapak memang yang terbaik,” ujar Nawawi. (*)