Palembang - Kota Palembang kembali raih Wahana Tata Nugraha (WTN), penghargaan bidang transportasi ini merupakan Prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang dan Masyarakat Kota Palembang. Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan menyampaikan, diraihnya WTN Kencana oleh Kota Palembang, setelah pihaknya mendapat undangan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) kemarin, dengan nomor surat UM.202/5/12/DJPD/2017 tertangal 26 Januari 2016.

Dan Selasa mendatang (31/1/2017) di Jakarta penghargaan akan diambil langsung oleh Wali Kota,” katanya.

Kepala Bidang Pengendalian, Pengawasan dan Operasional Dishub Palembang, Marta Edison, mengatakan, Kota Palembang menjadi kota terbaik dibidang lalulintas setelah Jakarta.

“Dari segi jumlah dan fasilitas pelayanan kita paling lengkap. Yang membedakan kita dengan Jakarta mungkin kelengkapan sarana dan prasarananya. Seperti adanya kereta dalam kota, itu juga akan diimbangi Palembang setelah LRT dibangun,” ujar Marta pula.

Ia melanjutkan, Palembang juga terus mengembangkan moda transportasi, baik di darat, air maupun udara, yang terkoneksi. Misalnya, dari Bandara SMB II bisa koneksi dengan bus Transmusi dan bus air di bawah Jembatan Ampera agar memudahkan masyarakat dalam bertranportasi, dan juga semoga Palembang mampu mempertahankan kembali WTN.( *)