Palembang - Ratusan ibu-ibu mengikuti pengjian Raudhatunnisa, di Masjid Muslim, Jalan Lebak Rejo, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Sabtu (28/1/2017). Pengajian ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Mengenakan gamis putih, dipadu jilbab putih, Fitrianti disambut hangat para jamaah. Dengan santun, Finda panggilan akrabnya menyapa jamaah.

Pengajian yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, itu diisi oleh ustadz Muhammad Ali.

Dalam ceramahnya, Muhammad Ali mengingatkan seluruh jamaah, terutama para wanita, untuk berbakti kepada suami, dan mencintai keluarga.

Menurut Muhammad Ali, seorang laki-laki terbiasa diurus dan perempuan terbiasa mengurus. Maka, buatlah suami nyaman di rumah.

“Jadikanlah rumahku surgaku, sebagaimana Rasulullah mencontohkan,” kata Muhammad Ali.

Wawako Fitrianti, dalam sambutannya mengatakan, pengajian ini bertujuan meningkatkan iman dan takwa.

“Wanita adalah pendidik pertama bagi anak. Karena itu, seorang wanita harus memiliki bekal ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama,” ujar Fitrianti.

Pengurus Masjid Muslim, Rahman  mengatakan pengajian ini adalah pengajian bergilir, dan  saat ini giliran masjid ini dan kedatangan ibu walikota.

"Iya bergilir, dan tidak tahu kapan lagi, ibu Fitrianti bisa ke sini lagi," ujarnya.

Di acara tersebut, juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan Kecamatan Kemuning. Santunan tersebut berupa beras dan uang saku. (*)