Palembang - Bersilaturahmi secara bergilir ke Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di seluruh kelurahan di wilayahnya, jadi salah satu aktivitas Camat Sukarami dan jajarannya. “Dengan silaturahmi, kita bisa mengetahui aspirasi masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, sekaligus menyosialisasikan program-program pemerintah,” ujar Camat Sukarami, Guruh Agung Putra Jaya, saat dibincangi, Rabu (25/1/2017) di ruang kerjanya.

Program-program pemerintah itu, program dari Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, juga program dari Kecamatan Sukarami.

“Seperti program shalat subuh berjamaah bersama wali kota, gotong royong kebersihan setiap minggu, dan program kecamatan lainnya,” kata Guruh.

Ia menyebutkan, selama silaturahmi, masyarakat paling banyak mengeluhkan soal perbaikan infrastruktur. Misalnya, perbaikan jalan, kesehatan, pendidikan, perizinan dan lain-lain.

Rahmat Ginanjar, staf di Kecamatan Sukarami, mengatakan, silaturahmi ke kelurahan dan RT/RW, merupakan program terbaru 2017. Untuk saat ini kegiatan berjalan 3 kali dalam seminggu.

Adi (32), warga Kelurahan Sukabangun, menyambut positif kegiatan semacam ini. Menurut dia, dengan terjun langsung ke lapangan, pihak kecamatan akan tahu bagaimana kondisi masyarakat secara langsung.

“Bagus, asal jangan kunjungan-kunjungan saja. Harus menindaklanjuti aspirasi warganya,” kata Adi.

Untuk diketahui, Kecamatan Sukarami memiliki luas wilayah 514, 9 hektare. Terdiri atas 7 kelurahan, 70 RT dan 388 RW, dengan jumlah penduduk 178.298 jiwa dan 47.617 kepala keluarga.

Kecamatan ini juga membuat buletin kecamatan sebagai sarana keterbukaan informasi dan komunikasi dengan warganya. (*)

 

Penulis: Ratih

Penyunting: Hidayatullah

 

 

Jadwal Silaturahmi Camat Sukarami:

1.            7 Januari 2017 di Kelurahan Sukabangun

2.            18 Januari 2017 di Kelurahan Sukaraja

3.            20 Januari 2017 di Kelurahan Sukarami

4.            24 Januari 2017 di Kelurahan Talang Betutu

5.            25 Januari 2017 di Kelurahan Kebun Bunga

6.            27 Januari 2017 di Kelurahan Sukodadi

7.            27 Januari 2017 di Kelurahan Talang Jambe