PALEMBANG –Banyaknya Pedagang Baju bekas ( BJ ) yang tak teratur dihalaman pelataran Pasar 16 Ilir dan Pasar 10 Ulu menyita perhatian Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk terjun langsung memantau dan menghimbau para pedagang yang belum tertib. Senin (28/11/2016) usai menghadiri groundbreaking pembangunan Tugu Belido di pelataran plaza Benteng Kuto Besak, Finda (panggilan akrabnya) menyempatkan menyapa pedagang pakaian bekas tersebut.

Sambil berbincang  dengan pedagang, Finda mengajak pedagang BJ untuk menempati lapak yang telah dibangun melalui dana swadaya pedagang itu sendiri yang kini telah rampung selesai di belakang Blok A.

“Ayo kita berdagang dengan tertib, kan telah disiapkan tempat khusus yang lebih nyaman di belakang Blok A,” ujar Wawako yang kerap di sapa Finda ini.

serakan sampah yang cukup mengangu akibat aktifitas pedagang pakaian bekas ini mengotori halaman belakang Pasar 16 Ilir Palembang.

besok halaman pasar 16 dan Pasar 10 Ulu sudah harus dibersihkan.

“Nah nanti ini menjadi tugas Satuan Polisi Pamong Praja,” katanya.

Sementara itu Koordinator pedagang  pakaian bekas Aguk  mengatakan, lapak yang disediakan dibelakang Blok A tersebut mampu menampung sebanyak 80 pedagang BJ.

“Kalau lapak untuk pedagang BJ ini sudah diselesaikan sejak dua minggu yang lalu, hanya saja pedagang belum mau untuk menempatinya,” jelasnya.

Sebelumnya memang Blok A khusus diberikan kepada pedagang BJ, lantaran inpeksi mendadak (sidak) Kamis (6/11/2016) lalu mendapati tumpukan sampah tepat dibawah jembatan Ampera yang selama ini dijadikan untuk berdagang pakaian bekas oleh pedagang. (AL)